TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Demam Berdarah, Polsek Banjarbaru Timur Difogging

Polres Banjarbaru – Kerawanan demam berdarah (DB) bisa terjadi sewaktu-waktu apalagi di musim hujan seperti saat ini, banyak genangan air dan tumpukan sampah yang dimungkinkan sebagai tempat bersarangnya nyamuk.

Walaupun kebersihan sudah dijaga, namun perlu juga dilakukan penyemprotan (fogging). Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbau menerima kunjungan dari Bid Dokkes Polda Kalsel, Sabtu (05/01/2019) sekitar pukul 11.30 Wita.

Dalam kunjungan ini, Bid Dokkes Polda Kalsel melakukan fogging di lingkungan sekitar Mapolsek Banjarbaru Timur. Fogging dilakukan mulai dari dalam hingga di luar sekitar Mapolsek, termasuk tempat-tempat yang dimungkinkan sebagai persembunyian nyamuk dan jentik nyamuk.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,mengatakan “Fogging dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan timbulnya demam berdarah akibat gigitan nyamuk aides agypty, sebelum ada anggota yang terserang DB, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan”. Ucapnya.

“Melalui fogging ini diharapkan lingkungan sekitar Mapolsek Banjarbaru Timur terbebas dari nyamuk demam berdarah”. Tambahnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673