TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Banjarbaru Timur Rutin Lakukan Patroli KRYD

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Padal Hadi Suprayetno, melaksanakan giat Patroli KRYD, di wilkum Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (04/04/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Patroli KRYD tersebut sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus bersilaturahmi dan saling berinteraksi dengan warga untuk mengetahui keadaan situasi lingkungnya. Serta terjalinnya komunikasi sehingga dapat menyampaikan himbauan untuk ikut berpartisipasi membantu menciptakan keamanan dilingkungannya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Padal IPTU Hadi Suprayetno juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri, agar masyarakat, khususnya warga masyarakat Kecamatan Cempaka mengerti dan paham dalam menyikapi Virus Corona, agar mematuhi kebijakan pemerintah, dengan tujuan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Hindari perkumpulan dan tidak melakukan pertemuan dalam skala besar, tetap tenang dan tidak panik, menjaga jarak atau social distancing, tidak melakukan panic buying atau belanja berlebihan terhadap masker ataupun hand sanitizer, tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang Virus Corona dan tidak menyebarkan berita hoax menyangkut Virus Corona, dan apabila ada informasi yang kurang jelas tentang Virus Corona, dapat menghubungi gugus tugas ataupun Kepolisian”. Ucap Padal IPTU Hadi Suprayetno.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menuturkan, “Kegiatan Patroli KRYD memang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal khususnya Curas, Curat dan Curanmor dan masyarakat akan merasa lebih aman serta nyaman dan aman”. Jelasnya.

“Kegiatan patroli malam dalam upaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif”. Tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menerangkan ”Atas perintah Kapolres Banjarbaru untuk seluruh anggota berperan aktif dan secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri, Himbauan MUI Kalsel dan Himbauan MUI Kota Banjarbaru kepada masyarakat, agar mengurangi kegiatan diluar rumah demi menjaga penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi Kapolri sesuai maklumat yang sudah di sebar luaskan dan surat edaran Pemerintah Pusat maupun Daerah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama. “Tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri serta lingkungan, bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19)”. Imbau Kapolsek (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: