TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Karhutla, Kapolsek Banjarbaru Timur Berikan Himbauan kepada Warga

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E.,bersama anggota melaksanakan patroli dialogis dan menjumpai warga dengan memberikan himbauan untuk tidak membakar sampah agar tidak terjadi kebakaran yang luas. Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah menjadi perhatian nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak. Selasa (04/08/2020) sekitar pukul 11.40 Wita.

Menyikapi akan hal itu Polsek Banjarbaru Timur mulai merapatkan barisan dan melakukan berbagai terobosan guna mencegahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Banjarbaru Timur yaitu dengan cara meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada warga masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Polsek Banjarbaru Timur bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Kegiatan ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dalam upaya pencegahan Karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kegiatan sambang desa dan himbauan kamtibmas tentang karhutla, guna mencegah dan menimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Cempaka. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111