TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Karhutla,Brigadir Ilham Gandeng Langsung Petani Kebun

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru Kelurahan Landasan Ulin Utara Brigadir ilham mengajak para petani di wilayah kelurahan Landasan Ulin Utara untuk terlibat secara langsung dalam upaya pencegahan pembakaran hutan dan lahan di masing-masing tempat.

“Peran serta semua warga masyarakat harus memiliki tekat secara bersama-sama dalam pencegahan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, sehingga nantinya mereka memiliki kesadaran terhadap kelestarian lingkungan alam,” kata Brigadir ilham saat melakukan sosialisasi.

Bhabinkamtibmas juga memberitahukan perihal tentang larangan pembakaran hutan dan lahan dengan acaman hukumanya 10 tahun penjara dan denda Rp10 miliar. Sosialisasi terhadap larangan pembakaran lahan dan hutan tersebut akan rutin disosialisasikan kemasyarakat khususnya bagi petani perkebunan.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H.Syaiful Bob.,S.Ap sangat mengapresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Karhutla ini kepada para petani, sehingga bisa berpartisipasi ikut serta dalam membantu pencegahan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan dikebunnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: