TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah kebakaran hutan dan lahan Bhabinkamtibmas Aiptu dodi bersinergi jalin kemitraan

Polres Banjarbaru, Peran Bhabinkamtibmas dalam meminimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Aiptu dodi hernadi selalu bersinergi bersama perangkat kelurahan untuk bentangkan spanduk karhutla. Kamis(24/09/2020).

Kebakaran hutan dan lahan memiliki dampak bagi masyarakat. Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan spanduk, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan melakukan pembakaran lahan.

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau di ingatkan kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.

Peran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Dalam menghadapi kemarau panjang bhabinkamtibmas Aiptu dodi sosialisasi dan edukasi Cegah kebakaran hutan dan lahan. Bhabinkamtibmas Aiptu dodi mengajak warga membentangkan spanduk Karhutla. Apabila mengetahui adanya titik api atau kebakaran agar melaporkan melalui Alikasi Siharat Polres Banjarbaru atau kami selaku bhabinkamtibmas. Tutur.

“Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga , maupun membakar lahannya tanpa pengawasan”. pesan bhabin.

Diharapkan dengan sosialisasi dan edukasi karhutla oleh Bhabinkamtibmas, warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahrjo mengatakan selama musim kemarau telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk gencar sosialisasi edukasi dampak karhutla di lingkungan warga masyarakat. “Kami imbau kepada warga masyarakat untuk dapat membantu Polri dalam menjalankan program pemerintah dengan tidak membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, sehingga tumbuh kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar.Tambahnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111