TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah kerawanan kamtibmas di wilayah binaanya, bhabinkamtibmas Aiptu Jodi sambangi tempat ibadah

Polda Kalsel, peran bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Aiptu jodi melaksanakan sambang dialogis, guna mencegah adanya kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah binaanya. Bhabinkamtibmas Aiptu jodi sambangi tempat ibadah gereja Katolik Bunda Maria di Jl. A. Yani km. 35.6 RT.2 RW.6 Kel komet Kota Banjarbaru. Selasa (23/11/2020).

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi melaksanakan imbauan disiplin Protokol kesehatan kepada sejumlah jemaah di lingkungan gereja.

Kegiatan kunjungan sambang dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Hadir di tengah jemaah Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi memberikan sosialisasi dan edukasi dan tata cara penggunaan masker yang benar. Dalam kesempatan tersebut petugas juga sosialisasi tentang Protokoler Kesehatan dengan disiplin 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa dalam rangka adaptasi kebiasaan baru penerapan Protokol Kesehatan kedepan akan terus dilakukan. Petugas bhabinkamtibmas akan terus melakukan sambang di tempat-tempat ibadah dan memberikan pembinaan kamtibmas kepada seluruh warga maupun para  jemaah. Kegiatan ini merupakan agenda rutinitas dalam menjalin tali silaturahmi. Kehadiran bhabinkamtibmas dinilai sangat efektif sehingga bisa secara langsung bertatap muka dengan warga masyarakat dan menyampaikan disiplin prokes. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: