TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Narkotika Dikalangan Pelajar, Brigadir Heru Kampanyekan Bahaya narkotika Pada Pelajar

Polres banjarbaru – Peredaran Narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Sasaranya pun tidak lagi orang dewasa namun ke anak-anak sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa. Maraknya kasus puluhan remaja yang menjadi korban setelah mengkonsumsi obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC). Badan Narkotika Nasional (BNN) menyampaikan bahwa efek obat yang dikonsumsi tersebut mirip dengan Flakka. Hal ini menjadi peringatan seluruh stakeholders atau pemangku kepentingan.

Sosialisasi guna pemahaman bahaya obat keras yang telah dilarang peredarannya ini jelas diperlukan bagi masyarakat, terutama bagi kaum muda berstatus pelajar.

Sadar akan hal itu,Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru melalui personel Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi bahaya PCC di wilayah perbatasan.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru sedang menjelaskan tentang bahaya PCC ke kalangan pelajar. Kamis (07/12/17).

Tidak menutup kemungkinan pil PCC bisa beredar bebas di Kalimantan Selatan. Sosialisasi kepada pelajar sebagai upaya antisipasi, karena pelajar dan anak muda sangat rentan terpengaruh hal-hal negatif.

“Kami wajib memberi pemahaman kepada remaja terkait hal ini agar mereka selalu waspada,” terangnya.
Selain bahaya penyalahgunaan pil PCC, bhabinkamtibmas juga menyampaikan pemahaman terkait dampak penyalahgunaan narkoba. Brigadir Heru Mujahidin,SH menegaskan Pemerintah sudah mengatakan perang terhadap narkoba sejak lama.
Narkoba berimplikasi buruk bagi keberlangsungan generasi muda sebagai penerus kehidupan bangsa dan negara.

Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, S.IK,MH melalui KOMPOL. H. Syaiful Bob, S.Ap mengatakan Bhabinkamtibmas punya peranan penting untuk mensosialisasikan kepada anak-anak, remaja dan masyarakat sekaligus orangtua untuk mencegah peredaran narkoba di lingkunganya. Termasuk para pelajar, mempunyai peranan penting untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111