TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Para Tahanan Kabur, Ini Yang di Lakukan Kapolsek Banjarbaru Kota

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja, melakukan pengecekan di ruang tahanan mapolsek banjarbaru kota. foto : humas_resbjb

Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja terlihat sedang melakukan pengecekan di ruang tahanan mapolsek banjarbaru kota, Senin (19/02/2018).

Kegiatan pengecekan ruang tahanan ini dilakukannya, guna mengetahui keadaan dan Jumlah penghuni rutan polsek Banjarbaru Kota. Pengecekan biasanya dilakukan oleh anggota jaga, namun pada hari ini ada yang berbeda, saat Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja melakukan  pengecekan secara langsung di ruang tahanan.

Penjagaan dan pengawasan diruang tahanan di Polsek Banjarbaru kota sangatlah ketat. Hal itu terbukti dengan banyaknya kamera pengawas cctv yang terpasang di ruangan itu.  “Untuk Pengawasan melalui kamera cctv di lakukan oleh anggota piket dari unit sabhara, dengan harapan anggota yang piket bisa melihat gerak-gerik para tahanan”, Ucap Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja.

“Apabila ada gerak-gerik yang mencurigakan di lakukan para tahanan yang terpantau oleh cctv, maka anggota yang melaksanakan piket langsung melakukan pemeriksaan kepada para tahanan”, pungkasnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya selalu memerintahkan melalui para Kapolsek Jajaran Polres Banjarbaru, untuk selalu mengingatkan kepada para anggotanya yang melaksanakan piket mako, untuk selalu melakukan pengecekan ruang tahanan secara rutin. “Hal itu bertujuan untuk mengetahui jumlah para tahanan dan mencegah terjadinya hal- hal buruk yang mungkin saja terjadi baik tahanan sakit stres atau kabur”, Ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fahmi3189)

 

Tagline : Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan, Polres Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: