TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno sampaikan sosialisasi edukasi prokes

Polres Banjarbaru, masa adaptasi kebiasaan baru Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno sambangi warga di lingkungan Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru sampaikan disiplin Prokes. Selasa (05/01/2021).

Bukan hanya di lingkungan permukiman saya melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. “Dimanapun, setiap saya berjumpa dengan warga terlebih dengan warga binaan, saya selalu menyampaikan isi dari himbauan pemerintah tentang disiplin Prokes”. Apalagi jika bertemu warga yang belum melakukan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Saya terlebih dahulu rutin memberikan himbauan, hal ini demi keselamatan warga sendiri. Ujar Aipda Suyatno.

“Seperti sekarang ini, saya bertemu dengan warga binaan di pinggir jalan. Demi kebaikan dan keselamatan kita bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19, maka himbauan dari pemerintah tersebut wajib saya sampaikan kepada warga,” jelasnya

Dalam kunjungan sambang setiap harinya bhabinkamtibmas Aipda Suyatno terus berupaya menyampaikan sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan pencegahan Covid-19, dengan disiplin 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, mencuci tangan menggunakan sabun sanitiser, serta hindari kerumunan. tuturnya..

Himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, dapat dimana saja dan kapan saja. Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selama pandemi Covid-19, Sosialisasi dan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, akan terus kami lakukan.”Ujar.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 ini, perlu kerjasama dan kesadaran dari warga masyarakat untuk disiplin Prokes. Kami harapkan semua elemen masyarakat selalu proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selama adaptasi kebiasaan baru, personil bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ungkapnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: