TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas sasar perkantoran semprotkan disinfektan

Polres Banjarbaru, upaya minimalisir penyebaran Covid-19, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Bripka Joko terus bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan, di lingkungan pemerintahan maupun Perkantoran Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru.sabtu (08/08/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada permukiman warga dan fasilitas umum. Penyemprotan sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Penyemprotan disinfektan menggunakan campuran cairan pembersih. Penyemprotan disinfektan ini sengaja dilakukan di perkantoran maupun permukiman warga yang sekaligus memberikan imbauan, sosialisasi sebagai langkah dalam mengantisipasi atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan diinfektan dilakukan secara bergiliran agar lebih efektif dan merata. Penyemprotan disinfektan ini akan kita lakukan secara rutin kedepannya. katanya.

Bhabinkamtibmas Bripka Joko mengajak semua elemen masyarakat agar disiplin protokol kesehatan antara lain rutin mengunakan masker, jaga jarak 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan menggunakan antiseptik atau hand sanitizer guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Bhabikamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar proaktif dengan mentaati himbauan pemerintah Corona ini. “Mudah- mudahan kita semua di jauhkan dari wabah virus Corona ini,” Kami mengajak masyarakat agar selalu waspada dan jangan dianggap remeh dengan Covid 19 ini.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menyampaikan peran  bhabinkamtibmas dalam penyemprotan disinfektan dinilai sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan sterilisasi ini dilakukan dengan seksama supaya tidak ada satu bagian yang terlewatkan. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat Polri dalam melawan wabah Covid-19. 

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah yang baik dalam mencegah penularan atau terjadinya Covid-19. Kita berharap warga masyarakat lainnya dapat melakukan hal serupa.

Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, namun masyarakat agar tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Jaga jarak dan selalu gunakan masker. Tambahnya. (pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111