TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah penyebaran Virus Corona,covid-19, Aiptu dodi himbau langsung sejumlah warga

Polres Banjarbaru, dalam Antisipasi jumlah warga  positif covid 19  terus meningkat,  Bhabinkamtibmas Aiptu Dodi sambang berikan himbauan langsung ke sejumlah warga untuk cegah penyebaran Virus Corona,covid-19.Kamis (16/04/2020).

Sambang warga Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, sambil memberikan himbauan pentingnya mngunakan masker,  menghimbau warga masyarakat melakukan social dan physical distancing, tidak melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak, baik kegiatan sosial dan rapat-rapat demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Selain itu Polisi mengimbau masyarakat menjaga jarak dengan disiplin, dan rajin mencuci tangan.

Penggunaan masker menurutnya sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO) serta Instruksi Presiden kepada seluruh masyarakat. Ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) yang saat ini tengah menjangkit dunia, termasuk di kota banjarbaru sendiri.

Saya himbau semua warganya disiplin untuk bersama sama mencegah penyebaran virus Covid-19. ” Ini  untuk mencegah diri agar tidak tertular atau mungkin menularkan virus ke orang lain. Harus patuh dan disiplin karena siapapun bisa kena virus ini,”  Katanya

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memeritahakan personil Bhabinkamtibmas untuk selalu gencar melakukan sosialisasi dan pembinaan kamtibmas, tekan penggunaan masker,  pentingnya jaga jarak (physical distancing) selama pandemi corona  berlangsung. Ini cara paling sederhana kita membantu menghentikan penyebaran virus. Semua harus komitmen, jangan anggap sepele,” tegas Kapolsek.(pyu)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: