TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegah Terjadinya Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Melakukan kerjasama dan kemitraan dengan potensi masyarakat dan kelompok atau forum kamtibmas guna mendorong peran sertanya dalam Binkamtibmas dan dapat mencari solusi dalam penanganan permasalahan atau potensi gangguan dan ambang gangguan yang terjadi dimasyarakat agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata kamtibmas serta menghimpun informasi dan pendapat dari masyarakat untuk memperoleh masukan atas berbagai isu atau kisaran suara yang tentang penyelenggaraan fungsi dan tugas pelayanan Kepolisian serta permasalahan yang berkembang dalam masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur Kelurahan Sungai Tiung Bripka Dwi Rohmat membantu warga dalam menyelesaikan masalah dengan cara mediasi / problem solving, permasalahan dua anak yang tertangkap sedang mabuk obat zenith, yang dilakukan oleh Lk. Inisial FI umur 15 tahun dan Lk. Inisial RD umur 15 tahun, dan masih pelajar, di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Jumat (6/10)

“Dalam mediasi tersebut di hadiri oleh Orang tua dari kedua belah pihak, Dalam hasil musyawarah tersebut orang tua bertanggung jawab penuh atas perbuatannya dan terhadap kedua anak tersebut  berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut, hasil musyawarah ini dibuatkan surat pernyataan dari kedua anak”. Ungkap Bripka Dwi Rohmat.

“Kedua anak yang kedapatan mabuk zenith tersebut membentangkan spanduk narkoba dengan bahasa banjar”. Tambahnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: