TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cegahan penyebaran Covid-19, Aiptu Jodi berikan himbauan pesan kamtibmas kepada warga

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Jajaran Polres Banjarbaru, Aiptu Jodi sambang warga memberikan himbauan pesan kamtibmas kepada warga Kelurahan Komet Kota Banjarbaru.Senin(20/04/2020).

Bhabinkamtibmas sosialisasikan himbauan maklumat Kapolri terkait penanganan dan pencegahan Virus Corona,Covid-19. Secara rinci bhabinkamtibmas juga menyebutkan beberapa kegiatan yang dilarang selama virus corona masih mewabah di wilayah Kota Banjarbaru, di antaranya pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan, seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lain yang sejenis.

Kemudian konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran hingga resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, dan kegiatan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai, serta karnaval.

Namun, ada pengecualian bagi kegiatan tertentu jika dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 untuk kepentingan keselamatan hingga pencegahan dini.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahakan personilnya untuk selalu meningkatkan kunjungan sambang dan meningkatkan sosialisasi Maklumat Kapolri. Langkah ini diambil untuk pencegahan dini penyebaran virus Coronayang jumlah korban positif Corona maupun korban meninggal terus meningkat.

Kami akan menindak tegas siapa pun masyarakat yang masih melanggar mengadakan kegiatan melibatkan banyak orang,  Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, anggota Polri wajib melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya (pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: