TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Cek Posko Gugus Tugas Covid-19, Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Binaan

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudy mengunjungi  Posko Siaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di desa binaan  Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (30/06/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Posko terpadu yang dibentuk di tingkat Kelurahan merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Sungai Tiung.

” Tujuan Sambang hari ini  untuk  melakukan koordinasi dan pemantauan terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Kelurahan Sungai Tiung di tengah pandemi Covid-19”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Dia menjelaskan, Posko tersebut bakal memantau setiap orang dalam pemantauan (ODP) untuk tetap menjalani isolasi mandiri, mengumpulkan laporan dari relawan tingkat kelurahan dan melaporkan pasien ODP, PDP baru ke Puskesmas atau pemerintahan di tingkat Kecamatan Cempaka.

“Untuk ODP yang tidak memiliki tempat untuk isolasi mandiri, nanti akan diarahkan untuk ditempatkan di isolasi khusus yang disiapkan oleh pemerintahan Kota Banjarbaru”. Terangnya.

“Dengan adanya Posko Siaga Covid-19 di setiap Kelurahan, petugas di tingkat Kelurahan termasuk  Kami bisa melakukan pengecekan sarana yang diperlukan serta dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus Corona”. Imbuhnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan keberadaan posko terpadu tanggap Covid 19 menjadi salah satu prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid 19.” Petugas  juga memonitor langsung warga yang pulang kampung sehingga bisa terdata lebih optimal”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111