TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ciptakan Harkamtibmas, Bripka Pramono Sambangi Ketua RT Di Wilayahnya

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkmatibmas melaksanakan Door To Door System ( DDS) dalam rangka menjaga Kamtibmas diwilayah kelurahan binaannya Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Kamis (02/07/2020)

Kebijakam Door To Door System (DDS) itu merupakan kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka menjaga pemeliharaan Harkamtibmas.

Banyak manfaat dari penerapan DDS, hal ini diperoleh dari perjuangan besar anggota Bhabinkamtibmas dengan mengunkana sarana sepeda motor kendaraan dinas dari pintu ke pintu.

Bhabinkmatibmas Bripka Pramono sambangi ketua Rt. 26 Bapak Didi di mekatani untuk melaksanakan koordinasi  terkait ada warganya Ny. NI dan Ny. YM ( positif Covid 19 ) menginginkan karantina mandiri di rumah namun Ketua Rt dan warga menolak dan setelah koordinasi dengan pihak Puskesmas Guntung Manggis pasien positif tsb di arahkan untuk karantina di Bapelkes. 

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan “kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan Melalui DDS ini bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif”, pungkasnya  

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” Tambah Kapolsek. (BBB). 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111