TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ciptakan harkamtibmas, Patroli dialogis sambangi warga di permukiman

Polres banjarbaru, peran upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, d wilayah Kota Banjarbaru. Unit sabahara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Kegiatan patroli dipimpin oleh Aipda Agung melaksanakan patroli dialogis berikan sosialisasi edukasi prokes dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru di lingkungan permukiman warga Kota Banjarbaru. Selasa(15/12/2020).

Dalam kegiatan Patroli dialogis personil Unit sabara Polsek Banjarbaru Kota sambangi warga di permukiman. Dalam kegiatan patroli tersebut disamping terlaksananya harkamtibmas, petugas juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan masing – masing di tengah situasi mewabahnya Covid -19.

Petugas menghimbau warga masyarakat jangan terlalu cemas menghadapi musibah penularan Covid -19 dan diharapkan masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan berkembangnya Covid -19. Kegiatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Di tengah situasi mewabahnya Covid -19 yang saat ini terjadi, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, juga mempunyai peran sebagai penyelenggara terlaksananya harkamtibmas di samping seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab yang sama.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan masa adaptasi kebiasaan baru, patroli dialogis memang rutin kami laksanakan. Bahwa selain dalam tugas kemanusiaan penanganan covid – 19, Kepolisian tetap harus menjalankan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi ditengah pandemi virus covid – 19 seperti saat ini. “Patroli terus dilakukan dengan tujuan utama untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: