TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Coffe Morning, Polsek Banjarbaru Timur bersama Unsur Muspika dan Warga

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan coffe morning bersama Muspika dan warga, di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (20/01/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Silaturahmi / Coffee Morning dilaksanakan untuk diskusi bersama dalam membahas dan mencari solusi permasalahan yang ada di Wilayah Kecamatan Cempaka.

Hadir dalam kegiatan coffe morning Camat Cempaka, Kapolsek Banjarbaru Timur, Kanit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur, Lurah se-Kecamatan Cempaka, Kepala Puskesmas Cempaka, Ketua LPM se-Kecamatan Cempaka, Kepala KUA Kecamatan Cempaka, Forum Rt/Rw se-Kecamatan Cempaka, Para Bhabinkamtibmas Kecamatan Cempaka, Para Babinsa Kecamatan Cempaka. 

Dalam coffe morning, Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., menyampaikan beberapa point diantaranya Penanganan dan antisipasi banjir di Kecamatan Cempaka, untuk melakukan gotong royang / kerja bakti secara bersama dalam membersihkan got dan    aliran sungai di Kecamatan Cempaka. Narkoba dan Miras, dihimbau kepada masyarakat untuk ikut serta bersama Polri dalam memberantas Narkoba dan Miras di Kecamatan Cempaka. Balapan liar, dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga sanak saudara dan keluarganya agar tidak ikut dalam kegiatan balapan liar, karena kegiatan balap liar akan merugikan masyarakat dan diri sendiri, apabila ditemukan ikut serta dalam balapan liar maka akan dilakukan rekon data terhadap pelakunya. Memasuki Tahapan Pilkada, diharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan memelihara ketertiban di Wilayah Kecamatan Cempaka. Pencegahan dan Antisipasi Karhutla, melakukan pendataan terhadap pemilik lahan atau tanah kosong yang berpotensi karhutla, koordinasi dengan pemilik lahan untuk menyiapkan tandon air / tangki guna penyiraman Karhutla.

Upaya menjaga kamtibmas tidak cukup hanya dilakukan oleh Polri saja, namun perlu adanya sinergitas oleh semua pihak.

“Dalam menciptakan kamtibmas melibatkan semua unsur yang ada di dalam suatu Kecamatan, Kelurahan / desa, baik itu Polri, TNI maupun Pemerintah setempat serta masyarakat sekitar. Kita juga berupaya agar warga berperan aktif dalam memeliharan kamtibmas dilingkungan masing-masing agar tercipta situasi aman dan kondusif” Imbuh Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Bekualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: