Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Cukup Tekan Tombol, Polisi Datang

Diterbitkan oleh admin 27 Oktober 2016 0 komentar

       Pernahkah anda membayangkan kota Banjarbaru bebas dari kriminalitas? Pemikiran itulah yang menjadi dambaan kota Banjarbaru!! Polres Banjarbaru terus mengupayakan untuk mewujudkan itu. Cukup memencet tombol hijau sebanyak 5 kali di smartphone anda, maka anggota polisi terdekat datang menghampiri anda.

Layanan khusus yang diberi nama Tombol Darurat Banjarbaru, bisa di gunakan warga banjarbaru saat mengalami atau melihat insiden yang memerlukan kehadiran polisi seperti laka lantas, kebakaran maupun peristiwa kriminalitas.

Aplikasi yang berlogo polisi bergandengan dengan masyarakat ini, mempunyai filosofi, polisi tidak bisa bekerja maksimal tanpa adanya peran masyarakat.

Aplikasi yang di launching selasa (25/10/2016) pagi itu, diresmikan Waka Polda Kalsel Kombes Pol Iriyanto dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Djaya Setiawan, bertujuan untuk meminimalisir tindak pidana kriminalitas yang ada di kota Banjarbaru.

Cara Instalasi aplikasi juga mudah, cukup instal gratis aplikasi TOMBOL DARURAT BANJARBARU melalui App Store di Android, setelah terinstal, masukan Nama, Nomor Telepon yang bisa Dihubungi, dan email,  Selesai.

Cara pengoperasian Aplikasi pun sangat mudah, apabila masyarakat menjadi korban kejahatan atau ingin melaporkan suatu kejadian Tindak Pidana, Kecelakaan, Kebakaran ataupun kejadian yang lainnya, masyarakat cukup buka Aplikasi itu, lalu tekan dan tahan Tombol warna Merah yang bertuliskan “HELP”.

“Maka secara otomatis Posisi, Nama dan Nomor HP pengguna akan muncul pada Layar Monitor Operator yang ada di Polres Banjarbaru. Operator akan segera menghubungi Nomor Telepon pengguna dan menanyakan kejadian yang dialami. Setelah itu Operator akan segera menghubungi petugas yang terdekat dengan posisi pelapor anda melalui GPS untuk memberikan pelayanan

Acara launching itu dihadiri Kapolres Banjarbaru, Para pejabat satuan TNI-Polri, FKPD Kota Banjarbaru, Waka Polres Banjarbaru besert pejabat utama Polres Banjarbaru, Pejabat SKPD, Camat, Lurah di lingkungan Pemko Banjarbaru serta Kec. Aluh – Aluh dan Beruntung Baru, Seluruh Personil Polres Banjarbaru dan Polsek Jajaran, Toga, Tomas,  komunitas club motor, pelajar dan mahasiswa.

Waka Polda Kalsel Kombes Pol Iriyanto, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Djaya Setiawan yang didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan.,S.Ik., beserta rombongan, meninjau langsung Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta ruang Command Center.

Waka Polda Kalsel Kombes Pol Iriyanto menegaskan, Kapolres Banjarbaru beserta jajarannya konsisten dalam menjalankan inovasi kreatif TOMBOL DARURAT BANJARBARU.

fafa/tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel