Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Banjarabaru,- Penyelidikan tindak pidana pencurian tiang listrik bermula ketiga  Polsek Aluh- Aluh mendapat laporan dari Sdr M  Rizal pada hari Jum at tanggal 11 Januari 2019 sekira jam 09.00 Wita  . Yang melaporkan bahwa telah terjadi pencurian tiang listrik di desa Kuin Kecil Rt. 02 Kec. Aluh Aluh.

Mendapat Laporan adanya tindak pidana pencurian tersebut, unit Reskrim Polsek Aluh Aluh langsung melakukan serangkaian penyelidikan . yang akirnya mengerucut kepada seorang yang di duga sebagai  pelaku pencurain tiang listrik tersebut . Unit Reskrim Polsek Aluh Aluh di bawah kepemimpinan Aiptu Deden berhasil menangkap pelaku pencurian nama Ahmad Bin Marhat warga desa Kuin Kecil  Kec. Aluh Aluh  pada hari Jumat tanggal 11 januari 2019 sekira jam 13.00 Wita .

Bermodalkan gergaji gesi dan kunci inggris Pelaku menggasak tiang listrik yang sudah tertanam, yang terletak di pematang sawah di pinggir jalan desa  Kuin Kecil. Pelaku di tetapkan sebagai tersangka pencuri tiang listrik dengan pasal Pencurian dengan pemberatan sebagai mana di makud dalam pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5  KUHP. Dalam pengungkapan Tindak pidana pencurian tiang listrik tersebut Polisi berhasil menyita barang bukti berupa : 1 (satu ) buah gergaji besi , 1 (satu ) buah Kunci Inggris,1 Buah Senter,1 (satu ) buah tiang listrik besi , 2 (dua ) lembar kaos  dan celana yang di pakai tersangka saat melakukan aksi pencurian .

Dari Keterangan Pelaku , Rencana nya  tiang listrik tersebut akan di jual secara kiloan dan hasilnya akan di pergunakan untuk keperluan sehari hari .

Kapolsek Aluh Aluh Iptu Hadi Mulyono  menyapaikan rasa bangga  terhadap Unit Reskrim yang  semangat dalam dalam melakukan penyelidikan sehingga bisa mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut dalam hitungan jam .


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel