TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dapati Laporan Anak Tenggelam, Polsek Banjarbaru Timur Datangi TKP

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Muhrani bersama anggota dan piket fungsi mendatangi TKP anak meninggal dikarenakan tenggelam, di lokasi eks pendulangan intan di Daerah Basung 1 Rt.01 Rw.01 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (26/09/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Korban Itaul Hikmah binti Sabri (15), pelajar, Basung 1 Rt.13 Rw.05 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka.

Saat itu korban bersama dengan tiga orang temannya bermaksud mandi di lokasi eks Pendulangan intan, sesampai dilokasi teman korban Nur Muliani mengingatkan korban dengan mengatakan kepada korban agar tidak kearah tengah karena mengetahui korban tidak bisa berenang.

Namun setelah itu Nur Muliani tidak memperhatikannya lagi, karena menjaga adik-adiknya Mustika Murni dan Rian yang ikut mandi.

Sesaat setelah itu, Nur Mauliani merasa korban tidak muncul / berenang dipermukaan dan kemudian berusaha mencarinya selama beberapa menit, karena tidak membuahkan hasil, Nur Mauliani berteriak meminta tolong.

Sekitar satu jam warga mencari dilokasi tersebut, dan korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa didalam kubangan air bekas pendulangan intan itu.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,membenarkan hal tersebut. Pihaknya menerima laporan adanya orang tenggelam sekitar pukul 15.00 wita. Kemudian pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa saksi-saksi.

“Korban saat itu bersama dengan tiga orang temannya, kemudian mandi di lokasi bekas  pendulangan intan. Menurut informasi korban tidak bisa berenang”. Tandas Kapolsek.

Diterangkan Kapolsek, setelah rekan-rekannya mencari beberapa menit Kemudian warga berdatangan dan langsung melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi, sekitar pukul 16.00 akhirnya korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Cempaka.

“Polsek Banjarbaru Timur sudah sering memberikan himbauan melalui Bhabinkamtibmas, kepada warga termasuk anak-anak agar dilokasi bekas pendulangan intan tidak dilakukan areal bermain karena sangat membahayakan”. Ucap Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111