TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dekat  Dengan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Bripka Eva Susanto

Polres Banjabaru, Bripka Eva Susanto Bhabin kamtibmas desa Handil Purai Polsek Beruntung Baru Kecamatan Beruntung Baru bantu warga binaanya menyemai benih padi, Senin (2/10).

 Dalam kegiatan nya sehari hari sebagai bhabin kamtibmas desa Handil Purai dan juga sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh Bripka Eva Susanto di desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru.

Bripka Eva berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayan serta langsung bersentuhan dengan masyarakat dan warga binaanya

Saat Bripka Eva tengah melakukan  sambang di desa binaanya, Bripka Eva Susanto melihat warganya sedang menyemai benih padi. Ia pun langsung turun tangan, untuk membantu warga binaanya yang sedang menyemai benih padi.

Bripka Eva Susanto tidak canggung untuk ikut membantu warga binaannya  yang sedang menyemai benih padi dengan menggunakan alat seadanya.

Hal ini dilakukan Bripka Eva Susanto untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang menyemai benih, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, hal ini akan terjalin hubungan yang baik antara petugas dengan masyarakat,” ucap Bripka Eva Susanto.

 “Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkapnya.

Sementara itu, para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Eva Susanto yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,”kata Kursaini selaku petani setempat.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: