TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dengan Cara Musyawarah, Bripak Pramono, Babinsa Dan Ketua Rt Bantu Warga Menyelesaikan Permasalahan Warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Pramono bersama Babinsa melaksanakan kegiatan mediasi warganya di aula Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Jumat (20/20/2020).

Bhabinkamtibmas Helmi, Babinsa bersama ketua RT 20 membantu melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) tentang  tentang laporan pengrusakan yang di lakukan oleh sdr. Sauman ( pihak 1 ) terhadap rumah milik Muhammad Asruni ( pihak 2 ) yang di belikan untuk anaknya an. Lisa Damayanti sebelum menikah dengan pihak 1 dengan mencoret – coret tembok dinding rumah. Kemudian petugas mempertemukan kedua belah pihak dan melakukan mediasi dengan hasil sbb :
– pihak 1 berjanji akan mengajukan gugatan gono gini ke pengadilan agama selambatnya 2 bulan terhitung tanggal 20 Nop 2020.
– Selama proses di pengadilan sampai ada putusan gugatan gono gini maka kedua belah pihak sepakat tidak merusak dan menyewakan rumah tersebut.
– apabila 2 bulan lebih pihak 1 tidak mengajukan gugatan gono gini ke pengadilan agama maka rumah tersebut jatuh hak sepenuhnya kepada pihak 2.

” Alhamdulillah mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kasi Humas. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673