TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dengan Cara Problem Solving, Aipda Eko Membantu menyelesaikan Permasalahan warganya

Polres Banjarbaru –Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Payung Aipda Eko Purwanto melaksanakan kegiatan mediasi warganya di rumah Ketua RT 11 di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Minggu (12/07/2020) malam.

Personil Bhabinkamtibmas Aipda Eko Purwanto menjalankan program Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, tentang kemitraan dengan masyarakat. Dimana membantu menyelesaian masalah warganya ( problem solving ) tentang dengan mediasi perselisihan paham antara ibu SALASIAH dan ibu MARDIAH. Yang mana ibu ARBAINAH membakar sampah di halaman rumah, dan diingatkan oleh ibu MARDIAH agar tidak dibakar. Lalu terjadi pertengkaran dan keluar kata2 tidak pantas dari ibu MARDIAH. Merasa tidak terima, ibu ARBAINAH melapork ke piket Polsek dan selanjutnya Bhabinkamtibmas memediasi dirumah ketua RT 11 Bapak Hariadi, maka kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP,  melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111