TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dengan Cara Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bripka Heru Menyelesaikan Permasalahan Warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Landasan Ulin Barat Bripka Heru Mujahidin, SH melaksanakan kegiatan mediasi permasalahan perkelahian warga binaan di Mako Polsek Banjarbaru Barat Sabtu (06/06/2020).

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas membantu warga yang bermasalah dengan ( problem solving ) yang dilakukan oleh Bapak Sutrisno dengan Bapak Muhdani di Jalan sejahtera RT. 11 / 03 Kel. Landasan Ulin Barat. Pada saat kejadian tersebut bapak Muhdani mengalami luka dibagian pelipis kiri dan tangan kiri. Dengan permasalahan dikarenakan pembagian uang jaga malam tidak adil yaitu bapak Sutrisno mendapatkan 250.000 sedangkan penjaga lainnya mendapatkan 350.000, atas kejadian tersebut kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan permasalahannya dengan kekeluargaan dan damai dimako Polsek Banjarbaru Barat.

Kemudian Bhabinkmatibmas mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi sehingga masing – masing Pihak sepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan dan masalah di nyatakan selesai tidak di permasalahkan lagi dengan membuat Surat Perjanjian Damai dengan di saksikan masing – masing  Pihak 1 dan 2 serta di ketahui Ketua Rt 11 dan Babinsa.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Heru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem yang ada bisa diselesaikan dengan cepat berkat sinergi dengan Ketua RT” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111