TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dengan Menggunakan Pakaian Olahraga Gowes,Bhabinkamtibmas Ini Padamkan Api.

Polres Banjarbaru – Bahaya mengenai kebakaran hutan dan lahan nampaknya belum sepenuhnya dipahami oleh segelintir masyarakat. Terbukti, meski hujan sudah sering turun, namun siang ini minggu 19 November 2017 terjadi lagi kebakaran lahan.

Lokasinya berada dijalan Lingkar Utara Rt 11 Rw 03 Kelurahan Guntung Payung.

“Mulanya saya dihubungi oleh masyarakat dan Posko Pemadam EKT (Emergency Kasturi Team), padahal saat itu saya tengah melaksanakan olah raga Gowes bersama yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53. Lalu saya hubungi Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, Lurah Bapak Ma’ruf Rizani, Babinsa Serma Marji, dan terakhir saya hubungi Piket Polsek Banjarbaru Barat untuk sama – sama menuju lokasi”. Kata Bripka Eko Purwanto.

Ketika tiba di lokasi, sudah ada BPK dari EKT syamsudin Noor. Lalu Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek bergabung memadamkan api yang berkobar.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol. H. Syaiful Bob menjelaskan Seluas 1 hektar lahan yang terbakar. Namun karna semua pihak bergerak cepat, maka kebakaran tidak sempat meluas, dan semuanya dapat diatasi sekitar satu jam.

“Saya yakin bukan warga sini yang membakar. Kemungkinan besar orang yang memancing disekitar lahan, lalu membakar dedaunan untuk mengusir nyamuk. Namun ketika ditinggalkan, mereka lupa mematikan apinya”. Terang Bapak Supri, yang merupakan anggota BPK EKT.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: