TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Desa Terapu Berpotensi Disusupi Paham Radikal Untuk Menangkalnya Bripka Sunhaji Lakukan Ini

Polres Banjarbaru, paham radikalisme merupakan paham yang harus dicegah timbul dan tumbuh berkembang di sebuah wilayah khususnya di wilkum Polres Banjarbaru. 

Dikarenakan paham ini sangat sangat berbahaya bagi keamanan warga masyarakat baik dari segi perekonomian, sosial dan budaya yang ada, karena sifat dari paham radikal adalah paham yang merubah mind set pengikutnya untuk mengikuti aturan mereka yang tidak berasaskan dengan lambang negara. 

Menyikapi hal tersebut, tidak mau desa binaanya dijadikan basis munculnya paham radikal,  Bripka Sunhaji selaku Bhabinkamtibmas Desa Terapu wilkum Polres Banjarbaru gandeng imam masjid untuk mendukung keamanan desa. 

Kegiatan merangkul imam masjid Desa Terapu itu dilaksanakan pada saat Bripka Sunhaji selesai melaksanakan ibadah sholat magrib di Masjid Darul Istiqomah, Minggu (22/10).

Saya berharap dan mengajak imam masjid dapat membantu mencegah timbulnya paham radikal dengan cara memberikan himbauan kepada para jemaah masjid tentang paham tersebut, jelas Bripka Sunhaji. 

Dikarenakan potensi timbulnya paham radikal tersebut sangat tinggi terjadi di sini, dikarenakan letak Desa Terapu sangat jauh dari keramaian dan untuk menuju kesini banyak jalur alternatif yang bisa digunakan baik dari darat dan lautan, tambahnya.

Kegiatan merangkul tokoh agama tersebut dilakukannya atas petunjuk dari AKBP kelana Jaya selaku pimpinan tertinggi di Polres Banjarbaru.(tole) 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: