TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Di Pasar Galuh Cempaka, Polsek Banjarbaru Timur Berikan Himbauan dan Edukasi Prokes

Polres Banjarbaru – Sebagai upaya untuk penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, secara rutin mengelar dan melakukan patroli sekaligus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan serta mensosialisasikan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta hindari kerumunan, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (05/01/2021) sekitar pukul 08.20 Wita.

Kegiatan patroli dan pendisiplinan protokol kesehatan dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayetno, didampingi Kanit Intelkam IPDA Arief Pidarta dan Anggota.

Kanit Binmas menerangkan, bahwa dengan adanya istilah adaptasi kebiasaan baru, warga masyarakat berasumsi bahwa situasi ini sudah menjadi normal kembali sehingga banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Terhadap pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi teguran humanis secara tertulis, kemudian diberikan penjelasan dan himbauan untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga secara rutin baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah mewabahnya Covid-19 utamanya di Wilkum Polsek Banjarbaru Timur.

Pendisiplinan yang dilakukan dengan memprioritaskan beberapa titik tertentu seperti pusat-pusat keramaian, pasar tradisional, pasar modern, toko, warung dan obyek wisata. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: