TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Di tengah kerumunan bhabinkamtibmas gencar sosialisasi pencegahan Covid-19

Polres Banjarbaru, Peran Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Salah satunya dengan memberikan himbauan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat.Kamis (11/06/2020).

Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi hari widodo sambang dan menyampaikan pesan himbauan kamtibmas kepada warga di kantos Pos Kelurahan Komet Kota Banjarbaru, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan prosedur standar tatanan baru/ new normal di lingkungan Kota Banjarbaru.

“Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat oleh pengemban Bhabinkamtibmas dengan harapan warga masyarakat tetap beraktivitas normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19”. 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir di Kota Banjarbaru, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas sosialisasi dan memberi pesan kepada warga yang berkumpul untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak(1-2meter), mengunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan/ handsanitizer di tempat umum, membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan peran bhabinkamtibmas dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19, melalui sosialisasi dan edukasi diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat. Dan masa perubahan pola hidup baru, new normal diharapkan warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. terangnya(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: