TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Di tengah pandemik Covid-19, Bhabinkamtibmas bersinergi lakukan bakti sosial

Polres Banjarbaru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan paket sembako untuk warga, yang isolasi madiri karena pandemic Covid-19 di lingkungan kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.Selasa(02/06/2020).

Pembagian paket sembako langsung sambang ke rumah-rumah warga, Babinsa dan bhabinkamtibmas bantuan ini diberikan kepada masyarakat khususnya warga yang berada di bawah garis kemiskinan sebagai dampak ekonomi dan sosial covid-19.

Bhabinkamtibmas bersinergi dengan bhabinsa mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Corona. Sejak merebaknya Virus Covid-19, warga masyarakat yang terdampak tidak mendapat penghasilan sehingga menjadi rentan dalam kebutuhan pokoknya. “Oleh karenanya kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah.

Kami imbau agar masyarakat tetap mengikuti peraturan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan, konsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan olahraga sambil berjemur,” ujarnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan bakti sosial ini dalam upaya membantu warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Walaupun hanya sembako, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan semoga berkah.Ucapnya(pyu).

Kami juga memberikan edukasi dan imbauan kepada warga tentang pencegahan covid-19, dan menuju prosedur standar tatanan baru new Normal. “Kita sampaikan kepada warga agar mematuhi aturan yang diberlakukan pemerintah selama pandemi Corona. tambahnya.
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: