TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Diringkus, Dua Pelaku Bongkar Rumah Di Banjarbaru

Foto pelaku bongkar rumah

BANJARBARU – Unit Resmob Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur berhasil mengungkap kasus pencurian bongkar rumah yang dialami korban pada tanggal 30 Desember 2019 lalu saat rumahnya di Jalan Sapta Marga Kota Banjarbaru kosong ditinggal pergi ke Banjarmasin.

IPTU Alhamidie bersama tim bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada hari Minggu (12/1) dini hari dirumah neneknya di Banjarmasin.

Dari tangan pelaku yang bernama M.Rendy (29 Tahun) warga Jl.H.Djok Mentaya Kota Banjarmasin ini petugas berhasil menyita barang curian diantaranya 1 unit mesin cuci, 1 unit kipas angin, 1 set kompor gas beserta tabung 12 kg dan 1 buah baju merk volcom.

“Dari keterangan pelaku, beberapa barang elektronik milik korban sudah ada yang dijual melalui online sementara hasil penjualannya dibagi dengan pelaku lainnya yang bernama Fikri yang saat itu juga mencuri bersamanya,” terang Kasat Reskrim AKP Aryansyah.

“Kami langsung mengejar pelaku Fikri (19 Tahun) warga Kel.Panggung Baru Kab.Tanah Laut dan baru berhasil menangkapnya pada hari Selasa (14/1) dini hari di Banjarbaru,” tambahnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan

Dari tangan Fikri ini petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 3 lembar baju, 2 lembar celana pendek, 2 lembar celana panjang, 1 buah tas merk hush puppies dan 1 pasang sandal merk volcom, sementara sebagian barang elektronik milik korban juga sudah ada yang dijualnya melalui online.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati menerangkan akibat kejadian tersebut mengalami kerugian sekitar 30 juta rupiah dimana modus pelaku diketahui dengan cara mencari rumah yang dalam keadaan ditinggal penghuninya kemudian masuk dengan mencongkel salah satu jendela kemudian mengambil barang berharga milik korban.

“Dari kedua pelaku yang berhasil ditangkap ini mengaku melakukan pencurian sebanyak 1 kali di Banjarbaru dan akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara” jelasnya. (ORH)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111