TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Disiplinkan Warga, Polsek Banjarbaru Timur Beserta Intansi Kelurahan Lakukan Operasi Yustisi

Polres Banjarbaru – Upaya mencegah penyebaran Covid-19, di Kecamatan Cempaka terus dilakukan dan di Gerakan dengan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada masyarakat.

Operasi Yustisi Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., bersinergi dengan Instansi Kelurahan Lurah Cempaka Bapak H. Junaidi bersama staf, Bhabinkamtibmas dan anggota, dengan sasaran para pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (09/10/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Semua pelaksana dalam giat tersebut akan berikan sanksi dengan membersihkan sampah dilokasi tersebut dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker sekaligus Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Masker diberikan kepada masyarakat yang tidak memiliki masker yang sebelumnya telah menerima Sanksi yang tujuannya untuk memberikan efek jera.

Kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 serta Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 19).

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan bahwa ”Dengan tertib 3M Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai Covid-19 dan bisa terhindar dari wabah tersebut“. Paparnya.

“Ops Yustisi Penertiban masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19”. Ucapnya.

Terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19 kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas“. Tambahnya.

“Dan Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopinda lainnya bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111