TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ditengah Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gencar Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Ingatkan Patuhi Prokes

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmad, melaksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS, di Desa Binaan Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (20/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan DDS merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur.

Lewat DDS Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmad juga mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19, dengan selalu mentaati dan disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan Door to Door System (DDS) bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, ditandai dengan terciptanya Sinergitas antara Polri dan Masyarakat sehingga bisa bersama-sama mencari jalan keluar untuk setiap permasalahan.

“Dengan DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: