Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi M.M bersama Duta Lalu-lintas tampil di Duta TV

 

baturai 1

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi M.M tampil di TVRI Banjarmasin lewat program Baturai Pantun. (Ist)

 

 

Guna menekan angka kecelakaan lalu-lintas di Kalsel Ditlantas Polda Kalsel melakukan berbagai cara dan pola untuk mengajak masyarakat khususnya anak muda agar tertib berlalu-lintas dijalan raya.
“Ditlantas Polda Kalsel aktif melakukan sosialisasi di media cetak dan elektronika, diantaranya talk show interaktif di Duta TV lewat program Duta Lantas, Baturai Pantun di TVRI Kalsel. Yang membahas persoalan tertib berlalu-lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi M.M, Selasa (3/11).
Menurut perwira murah senyum dan enerjik ini, tanggal 9-11 Nopember Ditlantas Polda Kalsel kerjasama dengan Korlantas Polri yang didukung Metro TV menggelar diskusi dan talk show lewat acara liputan potret jalanan yang akan ditayangkan di Metro TV. “Dalam rangka upaya peningkatan budaya tertib berlalu lintas di kalsel dan penanganan kecelakaan lalu lintas, bersama stake holders yakni, Ketua DPRD Kalsel, Dirlantas Polda Kalsel, Dinas PU Kalsel, Bappeda Kalsel, Jasa Raharja, RSUD Ulin, termasuk pakar transporasi dari Unlam Banjarmasin,” paparnya.
Nina menekankan, masyarakat harus sadar dan tertib berlalu lintas. Karena masalah lalu lintas bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata.
“Ditlantas Polda Kalsel tahun 2016 menargetkan penurunan kasus kecelakaan lalu-lintas sebesar 50 persen. Hal ini juga merespon Keppres No 4/2013 dekade aksi keselamatan lalu-lintas yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” paparnya.
Nina bersyukur dengan upaya yang tak mengenal lelah dan didukung semua pihak, angka kecelakaan lalu-lintas di Kalsel turun secara signifikan. Seperti diketahui, Terhitung mulai tanggal 22 Oktober hingga 4 Nopember 2015, Ditlantas Polda Kalsel menggelar operasi zebra Intan 2015. Guna mewujudkan situasi aman, tertib dan lancar. Meningkatkan kepatuhan dan disipplin serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta terurainya potensi kemacatan lalu lintas di wilayah hukum Kalsel.
Sekedar catatan, kecelakaan lalu lintas adalah salah satu permasalahan sosial terbesar di dunia. Berdasarkan Laporan World Health Organization (WHO) tahun 2009, tentang Global Status Report On Road Safety, kecelakaan lalu lintas telah merenggut nyawa 1,3 juta penduduk setiap tahunnya. Dan 20 hingga 50 juta jiwa mengalami luka-luka, lebih dari 90% korban kecelakaan yang tewas dan luka-luka terjadi di negara dengan pendapatan per kapita rendah dan menengah seperti Indonesia. Jika hal ini dibiarkan, diperkirakan jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal akan mencapai 1,9 juta jiwa di tahun 2020.

lah/tribratanews

 

baturfai 3

 

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi M.M di Duta TV Banjarmasin. (ist)

SAMSUNG CAMERA PICTURES

 

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi M.M bersama budayawan kondang Kalsel Ajim Ariyadi. (ist)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel