TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Door to Door System, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi warga desa binaannya. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda melaksanakan door to door system untuk selalu mengingatkan serta memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas ditengah Pandemi Covid-19, di desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (09/09/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, sudah selayaknya dimulai sejak dini, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, merupakan institusi negara yang sangat berperan dalam hal menciptakan keamanan. Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang sudah sepatutnya berperan dalam menyikapi setiap pergerakan yang mungkin berpotensi untuk mengganggu keamanan wilayah.

Bhabinkamtibmas selalu ingatkan kepada seluruh warga binaan, untuk terus memelihara dan menjaga kerukunan antar sesama, kerukunan dan persaudaraan diatas segalanya, ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentu wajib kita terapkan kedisiplinan terhadap Protokol Kesehatan dengan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, guna terhindar dari penyebaran Covid-19”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan program kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H., yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan factual terhadap situasi global, regional serta local dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,membenarkan, apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmasnya “Menjaga keamanan wilayah desa bukan hanya tanggung jawab Bhabinkamtibmas saja, akan tetapi menjadi tugas bagi seluruh warga desa tersebut, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif, serta agar warganya tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111