TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Dukung Pelaksanaan Kampung Tangguh Banua, Kapolsek Serahkan APD

Polres Banjarbaru – Sebagai upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, Setiap Kelurahan di Kota Banjarbaru secara serentak dibentuk Kampung Tangguh Banua. Kelurahan tersebut akan memberdayakan potensinya masing-masing untuk mencegah, menangani serta menanggulangi dampak penyebaran Covid-19, baik dari segi kemandirian dalam penanganan kesehatan, pangan, ekonomi, keamanan hingga ke penanganan penderita Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menyerahkan seperangkat APD (alat pelindung diri) kepada Lurah Bangkal Bapak Jhohansyah yang diperuntukkan untuk warga Kampung Tangguh Banua Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (07/09/2020) sekitar pukul 11.30 Wita.

Alat pelindung diri yang diserahkan tersebut berupa termogam, kacamata, face shield, handsanitizer dan Solo.

Bantuan APD ini sebagai bentuk apresiasi Polri kepada petugas tim Tugas Covid-19 Kampung Tangguh Banua yang selalu siaga dalam penanganan Covid-19. Kampung Tangguh Banua dalam proses penanganan Covid-19 harus mandiri, karena sudah tersedia Ruang Isolasi, Posko Covid, Posko Ketahanan Pangan, dan Dapur Umum, Posko Kesehatan.

Kegiatan ini juga sejalan dengan kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyatakan bantuan APD ini sebagai bukti Kepedulian Polri yang bersinergi dengan Kampung Tangguh Banua saling membantu dalam memutus rantai penyeberan Covid-19.

“Dengan dukungan APD ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas untuk menjaga para petugas agar terhindar dari penularan penyakit, khususnya saat menangani penderita Covid-19”. Terangnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111