TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Evakuasi Korban Longsor Di desa Pumpung

foto : humas_resbjb

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H didampingi Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani pimpin evakuasi terhadap 5 orang korban yang tertimbun longsor tanah di lokasi pendulangan tradisional pumpung Jalan Trisakti Kel. Sungai Tiung Kec. Cempaka Kota Banjarbaru yang terjadi pukul 13.30 wita, Selasa (9/4/2019).

Kronologis kejadian dimana saat itu para korban sedang melakukan aktivitas mendulang intan seperti biasanya dengan jumlah pekerja sebanyak 7 orang, namun musibah yang mereka temui saat tebing dengan tinggi sekitar 15 meter itu longsor dan menimpa 5 orang pekerja sementara 2 orang lainnya berhasil selamat dari musibah tersebut.

foto : humas_resbjb

Atas musibah tersebut proses evakuasi dilakukan oleh Tim gabungan TNI, Polri, Basarnas, BNPB Provinsi dan Kota, Tagana, Emergency, para relawan serta warga sekitar dan hingga hari ini Selasa (9/4) pukul 04.35 wita dini hari ke – 5 orang korban telah berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Saat ini para korban telah diserahkan kepada Pihak Keluarga masing – masing.

Kapolres Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Dandim 1006/MTP dan pihak terkait lainnya serta warga sekitar menggelar Do’a Bersama dilokasi kejadian untuk mendo’akan para korban, semoga khusnul khotimah.

“Langkah kedepan kami akan melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah dengan mengedepankan tindakan preemtif preventif dan terakhir represif,” ungkap Kapolres Banjarbaru. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111