TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Gabungan personil Kepolisian melakukan pengamanan ibadah di sejumlah Gereja

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Gabungan personil melakukan pengamanan ibadah di sejumlah Gereja Jl. Rambai Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru.Jumat(01/01/2020).

Sejumlah personel gabungan di tugaskan melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah gereja .Dalam pengamanan ini sejumlah personil ditempatkan pada sejumlah tempat ibadah gereja, tergantung besar kecilnya gereja dan tergantung jumlah jemaat dan jadwal kegiatan gerejanya,” katanya.

Dalam kegiatan pengamanan petugas selalu berkoordinasi dengan panitia gereja dan memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan, Petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat saat masuk ke dalam gereja. Petugas memberikan pengamanan sehingga ibadah berlangsung khidmat. Tutur.
Kami kerahkan sejumlah personil untuk  menjaga gereja yang ada di wilayah Kota Banjarbaru. Polisi yang dikerahkan itu mengawal jadwal kegiatan ibadah disetiap gereja tidak cuma sekali dalam sehari, tetapi berkali-kali. “Nanti bakal komunikasi dengan pihak gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktianya kapan saja,” imbuh.
Pengamanan di sejumlah Gereja setiap harinya petugas kepolisian selalu melakukan penjagaan dan patroli secara rutin. Apalagi Sterilisasi sudah kami dilakukan. Kami juga siapkan metal detector yang ditempatkan di pintu masuk gereja,” tutur.

Sesuai dengan peraturan, akan ada perubahan konsep pada saat pengamanan perayaan Natal kali ini, mengingat kondisi Pandemi Covid-19, terlebih Kota Banjarbaru masih dinilai rawan akan penyebaran Covid 19. Petugas meminta pihak panitia gereja dan sejumlah jemaah disiplin Protokol kesehatan antara lain menggunaan masker yang benar, dengan disiplin 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan pengamanan ini digelar untuk memastikan kegiatan ibadah terhindar dari potensi gangguan kamtibmas. Kami berharap semua rangkaian kegiatan ibadah di masing-masing gereja aman dan kondusif.

“Kami juga meminta kepada pihak gereja untuk mengatur seluruh umat yang akan melaksanakan ibadah agar selalu menerapkan protokol kesehatan, karena dalam momen Natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu dengan tetap menjaga kesehatan merupakan hal terpenting,” tambah(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: