TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Gabungan TNI POLRI Dan SATPOL PP Gencar Lakukan Penertiban.

Polres Banjarbaru – Tim Gabungan dari POLRI,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru dan TNI Merazia tempat Lokalisasi Pembatuan dan batu besi.

Dalam upaya Penertiban lokalisasi atau prostitusi yang dilakukan petugas gabungan dari POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru dan jajaran anggota TNI, Sabtu (25 /11/2017) pukul 16. 00 wita s/d selesai.
Ketika petugas merazia dan memeriksa satu per satu rumah yang sengaja di kunci dari dalam.

Beberapa rumah di kunci saat tahu kami datang ke sini,” kata Aiptu Singgih selaku bhabinkamtibmas landasan ulin Timur.

Menurut Aiptu Singgih rumah sengaja dikunci dan ketika diketok tidak dibukakan.Jelas ada kesengajaan dalam hal ini. Kemungkinan besar, rumah dikunci merupakan cara mereka untuk mengelabuhi petugas Seolah – olah rumah tersebut tidak berpenghuni.

Dia menjelaskan, kondisi itu diakui membuat proses pemeriksaan sulit.
“Kami tidak patah semangat. Kami bersama TNI dan Satpol PP komitmen untuk menertibkan prostitusi. Kami harus bertahan meski memeriksa tempat lokalisasi agak sulit dikarenakan harus menunggu lama ketika ingin memeriksa rumah- rumah yang ada di tempat lokalisasi pembatuan” ungkap Singgih
Dilakukan peneguran kepada rumah yg dipakai untuk kegiatan yg diduga untuk prostitusi.

Karena Dikhawatirkan dari beberapa orang itu ada yang terkena IMS,/positif kena HIV Aids, Kalau ada yang seperti itu kan bisa cepat langsung diatasi biar tidak menyebarkan ke orang lain,” pungkas Kepala Satpol PP H. Marhain Rahman S. Sos M. Ap.

Kapolsek Banjarbaru barat Kompol H SYAIFUL BOB S.AP mengharapkan razia gabungan tersebut perlu ditingkatkan karena diikuti dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP. Guna menekan praktik prostitusi yang diduga msh berlangsung.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: