TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Gelar Operasi Yustisi Gabungan, Polsek Banjarbaru Timur Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Tak henti-hentinya himbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Polsek Banjajarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru bersama Brimob Polda Kalsel dan Sat Pol PP Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan gabungan Operasi Yustisi terkait penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 dan sesuai dengan Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, di Pasar Sejahtera Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., bersama Dangki Brimob Polda Kalsel IPTU Herly.

Personil gabungan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, Polsek Banjarbaru Timur sebanyak 7 personil, Brimob Polda Kalsel sebanyak 6 personil dan Sat Pol PP Kota Banjarbaru sebanyak 8 personil.

Dalam kegaiatan tersebut personil gabungan Operasi Yustisi menyisir lokasi pasar, dan memberikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan sanksi membersihkan sampah, personil gabungan juga membagian masker secara gratis.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan selain bertujuan untuk menghimbau, giat ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, tentang penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan Operasi Yustisi ini dapat memberikan efek jera kepada warga yang tidak memakai masker, sehingga warga lebih disiplin dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19”. Ucapnya.

“Tetap taati Protokol Kesehatan Covid-19, Demi Kehatan dan Keselamatan Bersama”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673