TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Gelorakan Disiplin Prokes, Polsek Banjarbaru Timur Laksanakan Operasi Yustisi     

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Satu di antaranya dengan mengetatkan razia pemakaian masker hingga ke pelosok desa.

Hari ini, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 09.00 Wita, Personel Polsek Bannjarbaru Timur dipimpin Ka SPKT Aiptu Muhrani bersama anggota melaksanakan kegiatan operasi yustisi lewat patroli dialogis sembari menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk masyarakat, di Pasar Sejahtera Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kepada warga yang tidak mengenakan masker ataupun melanggar langsung diberikan teguran humanis,dan diberikan sanksi membersihkan sampah dilokasi tersebur, kemudian selanjutnya para pelanggar diberikan masker gratis dan diingatkan untuk lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek BAnjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan, Kegiatan pendisiplinan 4M bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 di Kecamatan Cempaka, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolri dan Kapolda Kalsel, setiap harinya Kami bersinergi dengan instansi terkait, bergerak menggelorakan penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan “. Ucapnya.

“Operasi yustisi ini setiap harinya akan Kita gelar, baik secara gabungan dengan instansi terkait maupun dari kami sendiri melalui fungsi lantas, Binmas dan Samapta serta Polsek jajaran”. Tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., berharap dengan adanya operasi yustisi tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di tengah adaptasi kebiasaan baru.

“Tujuannya supaya masyarakat tetap sehat, pemulihan ekonomi berjalan baik dan Kecamatan Cempaka khususnya Kota Banjarbaru berada di zona hijau yang jauh dari penyebaran covid-19 di tengah pelaksanaan Pilkada serentak 2020”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111