TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Gerakkan Pendisiplinan Masyarakat Menuju New Normal, TNI – Polri dan Tenaga Kesehatan Blusukan ke Pasar

Polres Banjarbaru – Sinergitas TNI – Polri serta Tenaga Kesehatan dalam memberikan Himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang Prosedur Standar tantanan baru atau new normal ditengah pandemic Covid-19, di Pasar Galuh Cempaka RT. 29 RW 02 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (16/06/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,beserta dokter Intan Maghfira, para Kanit dan anggota, didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan memasuki pasar dan menyambangi para pedagang maupun pengunjung, serta memberikan himbauan dan edukasi covid-19.

Himbauan pencegahan Covid-19 antara lain, Sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Gunakan Masker, Konsumsi gizi seimbang, Hati-hati kontak dengan hewan, Rajin olahraga dan istrahat cukup, Jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, Bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menyampaikan bahwa, dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, kami bersama unsur TNI dan Tenaga Kesehatan bekerja sama turun ke jalan dan tempat-tempat keramaian, guna memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis, agar masyarakat memahami apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi menuju Tatanan Baru atau New Normal.

“Adapun dalam himbauan yang kami sampaikan agar seluruh masyarakat memahami protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, serta tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan”. Ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan himbauan TNI – Polri bersama Tenaga Kesehatan Kecamatan Cempaka juga membagikan puluhan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Galuh Cempaka. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673