TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Giatkan Patroli Dialogis, Unit Sabhara didampingi Bhabinkamtibmas Sampaikan Prokes

Polres Banjarbaru – Guna untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, serta mewujudkan keamanan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Cempaka. Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru didampingi Bhabinkamtibmas gencar melakukan patroli dialogis serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga, di Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (20/11/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan patroli dialogis dan pendisiplinan protokol kesehatan atau yang sering disingkat dengan himbauan Prokes. Dalam kesempatan itu, petugas mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing masing serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat seperti selalu mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan.

“Kita sambil melakukan patrol dialogis, juga selalu menekankan kepada warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan bahwa, Kegiatan patroli rutin dilaksanakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, sekaligus untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Kami sangat mengharapkan agar warga pada saat melakukan aktifitas utamanya saat berada diluar rumah diharapkan disiplin dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan mengunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: