Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

bripka-muhammad-anang-rofiq-kapolda-kalsel-gubernur-kalsel

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memberikan bantuan dan apresiasi khusus kepada 9 anggota POlda Kalsel yang beprestasi ungkap kasus pembunuhan.

 

 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bangga dan memberikan apresiasi secara khusus kepada 9 personel Polda Kalsel yang berhasil mengungkap dan mengamankan para pelaku kasus pembunuhan yang rentan menjurus ke SARA. Meski secara umum persoalan ini murni tindak kriminal. Karena terbunuhnya warga keturunan Dayak yang melibatkan tersangka keturunan etnis Madura.

Pada acara pemberian penghargaan di Mapolda Kalsel, Kamis pagi (3/3). Gubernur Kalsel secara spontan memberikan bantuan kepada anggota yang dinilai bekerja secara cepat dan profesional mengungkap kasus ini.

Sementara itu, Bripka Muhammad Anang Rofiq, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Melayu, Polsekta Banjarmasin Tengah, Polresta Banjarmasin patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, dirinya mendapat perhargaan langsung dari Kapolda Brigjen Agung Budi Maryoto .

Anang mengungkapkan dirinya menjadi Bhabinkamtibmas sejak lima tahun lalu. Namanya Bhabinkamtibmas sehari-hari ia harus berkeliling di lingkungan kerjanya di Kampung Melayu.

Begitu ada kejadian pengeroyokan yang membuat korban Eki terbunuh dirinya mendapat perintah dari Kasat dan Kapolsek untuk melakukan pendekatan terhadap keluarga salah satu tersangka Ardiansyah.

Dirinya pun melakukan pendekatan dengan keluarga tersangka baik itu orangtua, keluarga dan tokoh lainnya selama beberapa hari agar pihak keluarga membantu menemukan tersangka.

Hingga beberapa hari ia terus melakukan pendekatan dan mejelaskan bahwa lebih baik tersangka menyerahkan diri. Hingga ia pun mendapatkan telepon bahwa tersangka akan menyerahkan diri.

“Aku terus melakukan kontak hingga akhirnya menjemput tersangka di Pangambangan Banjarmasin Timur,” ucap Anang yang pernah juga mendapatkan penghargaan karena mengungkap kasus curanmor ini.

rel/bp/lah/tribrata


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel