TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Gugah prilaku hidup bersih dikalangan masyarakat, bhabinkamtibmas lakukan kerja bakti bersama warga

Polres banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Peran Bripka Adri hidayat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput dan ilalang yang ada dipinggir sekitar Kantor kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.Jumat(27/11/2020).

Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan menggugah prilaku hidup bersih dikalangan masyarakat, Kelurahan Loktabat utara. Bhabinkamtibmas bersinergi bersama pegawai kelurahan, forum Rt,Rw dan warga melakukan kerja bakti dan bergotong royong membersihkan rumput dan memotong pohon yang sudah rimbun, agar kelihatan rapi dan bersih.

Kegiatan gorong rotong ini dilaksanakan tidak lain agar dapat menggugah partisipasi masyarakat dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, juga untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan tersebut bisa tetap terjaga.Ujar.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus  berkelanjutan, yang terpenting juga adalah kesadaran masyarakat terhadap dampak lingkungan, jangan sampai membuang sampah secara sembarangan.

Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga memberikan imbau 4M antara lain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser, menghindari kerumunan. mengingat semua ini langkah untuk kita beradaptasi dalam kebiasaan yang baru di masa pandemi Covid-19”. Pungkasnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan kerja bakti ini guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sehingga bisa mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif, serta sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada warga, akan terjalin tali silaturahmi yang baik antara polisi dan warga masyarakat”. Terangnya.

Kami ingin membangkitkan semangat dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, cinta lingkungan, ini merupakan salah satu program kami yakni gerakan nasional Indonesia bersih, dan kami siap bersinergi dengan lapisan masyarakat.tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: