TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Hadir di lingkungan warga bhabinkamtibmas Aipda Suyatno bagikan masker gratis

Polres Banjarbaru, peran keperdulian bhabinkamtibmas dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Aipda Suyatno Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, memberikan himbauan tentang protokol kesehatan serta membagaikan masker secara gratis kepada warga, di Wilayah Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Senin(12/10/2020).

Hadir di lingkungan warga bhabinkamtibmas membagikan masker gratis kepada warga, dan membantu pasangkan masker dengan cara yang benar kepada warga. Pengemban Bhabinkamtibmas selain membagikan masker juga memberikan pesan imbauan kamtibmas sekaligus menghimbau masyarakat dalam beraktifitas selalu disiplin Protokol Kesehatan.

Sesuai dengan himbauan pemerintah sebagai upaya penanganan penyebaran virus (Covid-19) dihimbau agar masyarakat dapat memahami dan kesadaran dari diri sendiri untuk menjaga kesehatan untuk keselamatan kita bersama.

Kegiatan pembagian masker ini dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19. Sinergitas Bhabinkamtibmas dalam sambang guna menjalin tali silahturahmi dan menjalin kemitraan serta memberikan himbauan dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warganya.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat sebagai wujud nyata keperdulian Polri terhadap percepatan penanganan penyebaran Covid-19. “Melalui kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga diharapkan dapat memberikan pemahamanan dan pengetahuan tentang pentingnya disiplin Protokol kesehatan, memakai masker sebagai pencegah penyebaran Covid-19.

“Kami harap warga masyarakat mau bekerja sama dan sadar untuk mengikuti segala himbauan dari Pemerintah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.tambahnya(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: