TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas bantu salurkan sembako kepada warga terdampak Covid-19

Polres Banjarbaru, Personil bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Peran bhabinkamtibmas Bripka Joko melaksanakan sambang bantu salurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan kelurahan Sungai besar .Senin (12/10/2020).

Pengemban bhabinkamtibmas Bripka Joko sambangi rumah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan dan membutuhkan bantuan. Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas Bripka Joko sampaikan pesan kamtibmas terkait pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan, kebersihan adalah pangkal kesehatan. Disamping itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar selama pandemi Covid-19, warga masyarakat selalu menerapkan Protokol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker, jaga jarak 1- 2 meter, rutin mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer. Masa adaptasi kebiasaan hidup baru, agar seluruh warga masyarakat dalam kegiatan beraktifitas wajib mengunakan masker. ”tutur.

Kegiatan kunjungan sambang dan sosialisasi ini dilakukan sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Pada kunjungan sambang Bhabinkamtibmas Bripka Joko bantu salurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako berasal dari PT Telkom Wil 09 Kalsel. Bantuan tersebut utamanya adalah untuk meringankan beban warga masyarakat Kelurahan Sungi Besar yang terdampak pandemic Covid-19. Warga menyambut kehadiran petugas dengan positif, warga mengucapkan terima kasih kepada petugas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui kegiatan bansos pembagian sembako diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan bagi warga masyarakat yang terdampak covid-19. Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warga diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui bantuan diharapkan bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat dan berkah. terang.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: