TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Hadir di tengah warga, bhabinkamtibmas bripka adri hidayat kawal pendistribusian dana BST

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga dalam rangka pengamanan pendistribusian dana BST(bantuan sosial tunai) Tahap IX.  Bripka Adri hidayat bersinergi dalam pengamanan memberikan imbauan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan pendistribusian Bst bertempat di halaman Kantor Pos Kelurahan Komet Kota Banjarbaru. Untuk masing-masing warga yang terdampak Covid-19, menerima dana pembagian BLT sebesar Rp. 300.000.(tiga ratus ribu rupiah). Seluruh warga yang mendapat bantuan sekitar 530 warga Kel. Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Hadir di tengah warga Bripka Adri hidayat menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para warga disiplin Protokol Kesehatan di antaranya selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun hand sanitiser.

Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga, dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kegiatan pendistribusian ini untuk mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan selama pandemi Covid-19 yang belum mereda. Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat melakukan pengamanan imbau kepada warga penerima bantuan untuk dapat mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada, kalau ada warga yang mengalami sakit, bantuan tersebut bisa kami antar langsung ke rumah warga.Katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama kegiatan berlangsung telah memerintahkan bhabinkamtibmas kawal pendistribusian dana BTS. Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga diharapkan kegiatan pendistribusian BTS dapat berjalan aman dan lancar.

Melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pendistribusian BST ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19 khusunya di wilayah Kota Banjarbaru.Ungkap (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: