TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas lakukan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan sambang menghimbau warga terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19)di wilayah Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Senin(26/10/2020).

Personil bhabinkamtibmas terus melaksanakan kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga masyarakat untuk mejalin tali silahturahmi dan menyampaikan kamtibmas. Dalam sambang Bhabinkamtibmas Aiptu Dodi hernadi menyampaikan himbauan terkaid kebijakan pemerintah dan pencegahan penyebaran Covid -19. Disiplin protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, jaga jarak 1- 2 meter, rutin mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer.

Kami himbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak, gunakan masker, jaga jarak jaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu mencuci tangan setiap waktu, jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan/kepentingan.” tambah.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama pandemi telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas selalu rutin melakukan sambang serta menyampaikan himbauan terkait pencegahan Covid-19. Kegiatan sambang dan penyampaian kamtibmas sebagai langkah pihak kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Covid 19.Jelasnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: