TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Hadiri Kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Di Aula Kelurahan Guntung Manggis, Bripka Pramono Terapkan Prokes

Polres Banjarbar – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru,Polda Kalsel. Bripka Pramono menghadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor Banjarbaru wilayah kerja Puskesmas Landasan Ulin Timur Triwulan IV Tahun 2020 di Aula Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Selasa (22/12/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Masa adaptasi kebiasaan baru, dan sebelum kegiatan berlangsung bhabinkamtibmas Bripka Pramono menyampaikan kepada peserta rapat sebelum memasuki ruangan menerapkan Prokes 3M antara lain mengunakan masker, jaga jarak 1-2meter, rutin cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer dengan air yang mengalir. Selalu ikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan Bapak Subhan, SE (Pjs Camat Landasan Ulin), Dr.SUGONDO Ka Puskesmas landasan ulin timur, Perwakilan Dinas Kesehatan Banjarbaru, Kepala KUA Guntung Manggis, Ketua LPM, Ketua Forum Rt/Rw, Babinsa dan Ketua RW se Kelurahan Guntung Manggis.

Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Acara yang digelar oleh puskesmas ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap Triwulan untuk progam kesehatan.

Bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. Untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Hadir di tengah rapat bhabinkamtibma Aiptu SInggih juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar menjaga atau menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing, waspada benacana banjir karena memasuki musim penghujan, Jaga kebersihan lingkungan.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “melalui kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar. Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas dapat menampung dan menyerap materi yang disampaikan. Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, dan terbangunnya sinergi antara Polri dengan masyarakat. Banyak manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan”, pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: