TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Hidangan Nelayan Pesisir Untuk Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh

Polres Banjarbaru, mun sudah rezeki kada kemana… seperti itu ungkapan dalam bahasa Banjar. Seperti biasa pagi itu Kamis (31/08) seluruh personil Polsek Aluh aluh melaksanakan apel pagi, apel pagi memang menjadi suatu kewajiban bagi setiap anggota Polri, karena itu merupakan jam pimpinan untuk memberikan arahan sekaligus evaluasi terhadap semua kegiatan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan.

Setelah apel di laksanakan dua Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan Silaturahmi bersama (dor to door Sistem). Mereka adalah Bripka M. Joehansyah Babinkamtibmas desa Labat Muara dan Bripka Moh. Rizki Bhabinkamtibmas desa Bakambat, satu persatu mereka bersama mendatangi warga di dua desa tersebut.

Tak terasa waktu sudah menujukan hampir pukul 15.00 Wita, mereka pun sepakat untuk kembali ke Mako Polsek Aluh aluh Jajaran Polres Banjarbaru, tetapi pada saat mereka ingin menghidupkan mesin motor dinas mereka mendengar teriakan seorang warga dari belakang memanggil kedua Bhabin tersebut. Setelah di lihat orang itu adalah H. Bani, salah satu tokoh masyarakat di desa Bakambat, “kita karumahan ulun dulu pak ai satumat, kita makanan, bini ulun sudah manyiapkan” kata H. BANI dalam bahasa banjar kepada kedua bhabin itu untuk mengajak makan dirumahnya, merasa tidak enak dan takut merepotkan kedua Bhabin berusaha menolaknya dengan sopan, namun pak haji tersebut terus meminta agar keinginannya di penuhi, akhirnya mereka pun memenuhi keinginannya pak haji tersebut.

Sebuah hidangan sederhana di desa nelayan pesisir sungai Barito di hidangkan. Terasa begitu nikmat dan membanggakan, di tambah keramahan tuan rumah membuat suasana terasa sejuk.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto menjelaskan, “silahkan saja bagi masyarakat kalau ingin menjamu Bhabinnya, kalau masih dalam ruang lingkup silaturahmi, tanpa ada maksud apa-apa, tapi itu jangan di jadikan beban dan keharusan bagi masyarakat, justru sebaliknya kehadiran Bhabin harus memberikan rasa aman, karena Polri adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat”.

 

Penulis      :  Eddy Black

Editor        :  Joehansyah

Publish      :  Eddy Black

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673